6.10.2013

Tips Merubah Template Blogger

ok, udah sekian lama ane ngga posting ke blog ane ini gan, udah hampir stahun ane ngga nengok ke ni blog..
karena rasa malas dan karena spt nya blogger sdah mulai dtinggalkan. kenapa saya bilang ditinggalkan karena mereka semua hampir beralih ke media sosial yg lebih mudah. ok lah ane g akan mbahas itu semua.
kali ini ane mau berbagi ilmu mengenai bagaimana merubah tampilan bloger dalam hal ini adalah template. karena blogger sudah mengupdate interface nya jd bagi para blogger lama mungkin agak kebingungan disini ketika akan mengganti tampilan blog nya. begitu pula dg ane. ane jg browsing sana sini dan dapet jg akhirnya.
ok.. langsung aja kita eksekusi ke pokok permasalahannya

1. Login ke dalam akun blogger

2. Pilih menu TEMPLATE dari menu blog agan

3. Silahkan klik tombol CADANGKAN/PULIHKAN Pada kanan atas layar

4. Akan tampil jendela pop up ... klik tombol UNDUH TEMPLATE LENGKAP untuk menyimpan template anda saat ini sebagai antisipasi jika terjadi kesalahan.

5. Jika pengunduhan sudah selesai, dibawah tulisan "Unggah template dari file di hard drive Anda."

Klik tombol PILIH FILE, dan cari file .xml yang sudah anda download tadi di komputer anda.

6. Jika sudah silahkan klik UNGGAH

7. Tunggu beberapa saat sampai semua file selesai terkirim.

8. Jika terjadi kesalahan, agan hanya perlu memasang kembali template lama yang tadi agan download. Cukup ulangi langkah 5-7 untuk file .xml asli dari blog agan.


Cara Ganti Template Blog Baru yang lain

1. Buka file .xml hasil download template tadi, Caranya klik kanan OPEN WITH >> Notepad atau MS.WORD

2. Copy semua kode tersebut dengan menekan CTRL + A lalu CTRL + C

3. Login ke blogger.com

4. Pilih menu TEMPLATE

5. Klik tombol EDIT HTML

6. Letakkan kursor atau pointer pada kotak edit html terbaru lalu tekan CTRL + A untuk memblok semua kode kemudian tekan CTRL + V untuk mem-paste kode .xml yang di copy tadi pada langkah nomor 2

7. Klik pratinjau, kalau sudah benar, simpan perubahan

Jika template lama mempunyai widget yang tidak ada pada template baru maka akan ada konfirmasi untuk mempertahankan widget tersebut atau tidak (tentukan sendiri). Jika anda merasa membutuhkan widget tersebut, atau membutuhkan salah satunya, maka sebaiknya widgetnya disimpan.

yups itu di atas adalah tips merubah template blogger dr ane gan skedar lewat aja sih dr pada nganggur. sekian dari ane gan, terimakasih dah mampir ke blog ane.

0 komentar:

Posting Komentar